Senin, 25 April 2011

Agnes Monica Borong 7 Penghargaan di JPopasia International Music Awards

Agnes Monica sekali lagi berhasil membuat Indonesia bangga dengan prestasinya. Setelah tampil dua tahun berturut-turut di Asia Song Festival 2008 dan 2009 di Worldcup stadium Seoul Korea bersama artis-artis beken negeri itu seperti DBSK, SNSD, dan Super Junior (Bikin ngiri kaaaaan???). Dan kemudian tampil di acara American Music Awards 2010, Agnes Monica langsung masuk nominasi disana sini mulai dari nominasi yang diadakan sebuah web yang di beri nama Webby Awards, dan yang terbaru adalah JPopasia International Music Awards. Dan ngga tanggung-tanggung, dari 26 kategori yang dilombakan Agnes mandapat 8 kategori nominasi dan memenangkan 7 diantaranya.
 Agnes bareng Super Junior (bikin mupeng)

Kategori-kategori yang dimenangkan Agnes adalah Favorite artist/band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band, Best Musical Ability (vocal, instrumental, etc.), Best Use of Social Media (facebook, twitter, etc.), Sexiest Female Singer, dan Most-Wanted To Be Girlfriend. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan, mengingat Agnes harus bersaing dengan nama-nama besar di Asia, termasuk Utada Hikaru, Ayumi Hamasaki , Zhang Liyin, Andy Lau, Hyde, L'Arc en Ciel, Aaron Kwok, Super Girls, Super Junior,  dan bahkan Coco Lee. 
 Juara-juara JIMA


Tapi perjalanan Agnes memenangkan penghargaan-penghargaan itu ngga gampang, karena nama Agnes sempat dihapus dari daftar nominasi karena ajang ini hanya untuk artis-artis yang masuk kategori China  Pop, Korean Pop atau Japanese Pop, dan Agnes bukan salah satu dari yang manapun. Tapi nama Agnes segera dimasukan kembali ke dalam daftar nominasi, hal ini disebabkan oleh protes keras dari para fans ke pihak JIMA yang sewenang-wenang dan secara sepihak mencabut nama Agnes Monica dari daftar nominasi, hal itu dianggap tidak adil dan tidak profesional oleh para penggemar.

Tapi walaupun namanya sempat dicabut, Agnes tetap dapat menunjukkan bahwa dia yang terbaik dengan memenangkan 7 dari 8 nominasi. Pihak JIMA juga membuat pernyataan permohonan maaf resmi pada situs mereka karena sempat menghapus nama Agnes Monica dari daftar nominasi. Wah top banget deh buat Agnes Monica, you rocks girls!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar