Kamis, 15 Oktober 2009

Apa sih Bedanya Remove Friend dan Blokir Teman di Facebook??

Ada beberapa teman saya yang ternyata salah paham dengan fungsi Block atau Blokir pada facebook. Mereka berpikir, kalau mereka memblock facebook seseorang, maka orang itu tidak akan bisa login ke facebooknya lagi. Itu SALAH besar. Kalau benar begitu hebat banget dong kita udah kayak yang punya facebook dot com.

Jadi biar saya jelaskan, maksudnya memblok facebook seseorang adalah membuat orang yang kita blok itu tidak dapat mencari facebook kita lagi, kecuali dia pakai akun facebook lain pastinya. Dan cara memblok orang ini sangat mudah, yaitu hanya dengan mengklik link report/block this person yang ada dibagian bawah foto profil dari orang yang ingin kita blok. Setelah itu kita akan ditanya alasan kita memblok orang tersebut, dan tim facebook pun akan memverifikasi user yang kita blok.

Beda dengan blok, lain juga dengan remove atau unfriend. Remove atau unfriend hanya akan membuat kita tidak lagi menjadi teman dari orang yang kita remove. Jika orang tersebut memang jarang berkomunikasi dengan kita lewat facebook, dia tidak akan sadar kalau kita sudah tidak berteman lagi dengannya. Hanya saja dia masih dapat menemukan dan meng-add kita lagi jika mencari akun facebook kita.

So, mau diapain nih si rese??di unfriend aja apa di blokir sekalian??

7 komentar:

  1. kebetulan lagi benci amatt nih sama seseorang lagi pingin di block ajah :)

    BalasHapus
  2. Aku tidak suka dengan rival, mendingan Block Aja

    BalasHapus
  3. Aku tidak suka dengan rival, mendingan Block Aja

    BalasHapus
  4. Aku di block..to aku masih bisa kirim messenger ke dia.itu kenapa y..di blok atau gemna.tp aku cari akun fb nya ngga bisa
    Tp kirim pesan messenger masuk.mohon pwnjelasanya

    BalasHapus