Selasa, 13 Oktober 2009

Agar Tidak dikirimi Email Notifikasi Facebook

Setiap ada aktifitas di facebook kita, selain mendapat notifikasi atau pemberitahuan di facebook kita juga akan menerima notifikasi via email. Untuk yang temannya masih sedikit mungkin nggak masalah, tapi bagaimana ketika jumlah teman kita sudah ratusan bahkan ribuan?? Pasti sangat mengganggu kan kalau email-email notifikasi itu terus dikirimkan ke email kita, dan bercampur dengan email-email pribadi?

Untuk itu, berikut adalah langkah-langkah agar kita tidak perlu menerima email notifikasi dari facebook. Bukan memfilter email yang masuk, tapi benar-benar nggak menerima email dari facebook kecuali benar-benar penting. Berikut langkahnya:


1. Pastikan kamu sudah Login ke akun facebookmu.
2. Klik akun Notification / Pemberitahuan, dan pilih Lihat semua pemberitahuan / See all notification
3. Begitu masuk halaman notifikasi, klik Pengaturan Pemberitahuan / Notification Settings yang ada disebelah kanan atas.
4. Maka akan muncul halaman yang berisi pengaturan email notification yang berisi deretan checkbox seperti gambar berikut
5. Kita bisa memilih notifikasi apa saja yang mau kita terima via email, dan jika memang tidak mau nerima satu email pun dari facebook maka kita harus menghilangkan semua ceklis. Jika sudah selesai klik Save Changes.



Selamat mencoba.

1 komentar: